4 Kasus Korupsi Bergulir di Kejari Sekadau

kasus korupsi di Sekadau
Keterangan pers Kejaksaan Negeri Sekadau mengenai kasus korupsi. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Empat kasus korupsi telah bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sekadau. Kasus ini sudah berlangsung dalam penanganan selama setahun terakhir.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sekadau, Irawan Suhendra, dalam keterangan pers, Kamis (21/07/2022) mengatakan, empat perkara korupsi itu sudah masuk dalam tahap persidangan. Bahkan ada perkara yang sudah diputuskan oleh pengadilan.

Baca juga: Sering Kecelakaan, Ini Titik-titik Rawan di Parindu

Advertisement

Kepala Kejari Sekadau, Zein Yusri Munggaran, menegaskan, pihaknya tidak tidur dalam penanganan perkara korupsi. Dia memastikan kasus korupsi tetap menjadi perhatian besar.

Empat kasus korupsi ini, masing-masing perkara normalisasi sungai di Kecamatan Belitang Hulu yang dipisah menjadi dua perkara. Kemudian ada kasus korupsi anggaran desa di Kecamatan Belitang. Dan yang terkahir, kasus korupsi dana PNPM.

Baca juga: Cara Infaq Non Tunai untuk Dukung Dewan Masjid di Pontianak

Selain perkara korupsi, Kejari Sekadau juga banyak menangani perkara pidana umum dalam setahun terakhir. Perkara-perkara tersebut ada yang bersumber dari penyelidikan kepolisian maupun dari internal kejaksaan. (RED)

Advertisement