32 Pelajar Sekadau Jalani Karantina Paskibra

Paskibra Sekadau
Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekadau sedang berlatih. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Sebanyak 32 pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Sekadau, lolos seleksi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Mereka akan menjalani tugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 77 pada 17 Agustus 2022.

Para pelajar ini terpilih, setelah menempuh seleksi dari sekian banyak pelamar. Setelah panitia menyatakan lolos, tahap berikutnya berupa proses karantina di Gedung Kataketik, Kota Sekadau.

Basa juga: Harga Sawit Terbaru di Kalbar Periode Kedua Juli 2022

Advertisement

Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Sanggau, menyambut 32 calon anggota Paskibra ini, Sabtu (06/08/2022) di Gedung Kataketik. Selama proses karantina, para pelajar ini menerima pendikan dan pelatihan (diklat) untuk persiapan tugas.

Diklat tersebut melibatkan instruktur dari TNI-Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sekadau. PPI sendiri beranggotakan pelajar yang telah pernah menjadi anggota Paskibra pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Siswa Belajar di Lantai, Dewan Datangi SMPN 4 Bengkayang

Kepala Bidang Pemuda, Dinas Porapar Kabupaten Sekadau, FX Gandring, mengatakan, pelajar yang berjumlah 32 ini sedang memaksimalkan kemampuan. Agar bisa bertugas dengan baik sebagai pengibar bendera, pada 17 Agustus mendatang.

“Saya harap mereka bisa berlatih dengan baik, mempersiapkan diri agar nanti bisa bertugas secara optimal,” kata Gandring.

Para pelajar ini telah tersaring melalui tahapan seleksi. Tak hanya dari wilayah kota, calon peserta lainnya berasal dari berbagai SLTA di kecamatan. (RED)

Advertisement