Polisi Tangkap Dua Pencuri di Gereja Katolik Bunut

Polisi Tangkap Dua Pencuri di Gereja Katolik Bunut
Kedua tersangka pencuri di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Pengharapan, Bunut, bersama barang bukti seperangkat sound system. Foto: DOK/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TV – Polisi Sanggau dan Sekadau, bekerja sama menangkap dua pencuri di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Bunda Pengharapa, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Dua pencuri di gereja tersebut berinisial DAS dan MM merupakan warga Kecamatan Meliau. Mereka melakukan pencurian seperangkat sound system milik Gereja Katolik di Bunut pada sore hari, 28 Juni 2021.

Tim Reskrim Polres Sanggau bersama Tim Polres Sekadau, melakukan pelacakan. Mereka berhasil menemukan kedua pencuri di wilayah Kabupaten Sekadau. Selain memangkap kedua pencuri, polisi juga menahan barang bukti yang masih lengkap.

Barang bukti masing-masing satu unit keyboard, power mixer, amplifier, dan panel nomor lagu. Alat-alat ini merupakan perangkat penunjang peribadatan di gereja tersebut.

Pencuri di Gereja, Polisi Tahan Pelaku

Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Tri Prasetiyo, menjelaskan, kasus ini tergolong tindak pencurian dengan pemberatan atau curat. Polisi telah menangkap dan menahan kedua pelaku.

Baca juga: 263 Anak di Sanggau Positif COVID-19

“Modus operandinya, mereka masuk ke gedung yang mereka nilai kosong. Ternyata, yang mereka masuki itu Gereja Katolik Santa Maria Bunut. Tim kami melakukan pelacakan dan menemukan mereka, termasuk barang bukti,” kata Tri Prasetiyo di Mapolres Sanggau, Jumat (09/07/2021).

(Baca selanjutnya dengan klik pages 2)