Pemuda Dayak Parindu Terbentuk, Ini Kata Ketua

pemuda dayak sanggau
Pelantikan DPC PDKS Parindu. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

SANGGAU, RUAI.TV – Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, telah terbentuk. Mereka akan menjalankan organisasi ini untuk periode 2022 hingga 2027.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Sanggau, turut menyaksikan melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDKS Parindu, Sabtu (03/09/2022).

Pelantikan terhadap DPC PDKS Parindu sendiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDKS, Yuvenalis Krismono.

Advertisement

Baca juga: Mulai Naik, Harga Sawit Periode Kedua Agustus 2022 di Kalbar

Yohanes Ontot mengatakan, PDKS merupakan bagian dari mitra kerja pemerintah. Karena itu ia meminta kepada para pengurusnya, agar ikut berperan aktif memberikan kontribusi aktif untuk kemajuan daerah.

Baik kontribusi dalam hal pembangunan, pendidikan, terutama pelestarian tradisi adat dan budaya.

“Saya juga berharap agar organisasi ini bisa mengembangkan dan melestarikan tradisi adat dayak terutama di wilayah Kecamatan Parindu,” ujar Yohanes.

Baca juga: 6 Komunitas Masyarakat Adat Kapuas Hulu Ajukan Pengakuan Hak

Ketua DPC PDKS Parindu, Stepanus Rinjan berjanji akan bersinergi dengan semua pihak di Kecamatan Parindu. Terutama dengan pemerintah dalam menjaga kerukunan masyarakat.

Dia menilai, selama ini, kerukunan hidup bermasyarakat di daerah Parindu terbilang cukup baik.

“Kami akan mendorong anak-anak di Parindu agar bisa mendapatkan beasiswa dari pemerintah untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sehingga bisa meningkatkan sumber daya manusia bidang pendidikan,” kata Stepanus Rinjan. (RED)

Advertisement