Kerajinan dari Limbah Kayu, Bupati Pesan 1.000 Buah

Kerajinan dari Limbah Kayu, Bupati Pesan 1.000 Buah
Arita Apolina, Ketua Dekranasda Sanggau, menyerahkan alat kerja untuk mendukung pengrajin menciptakan kreasi dari limbah kayu. Foto: DOK/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TV – Para pengrajin dari Desa Penyeladi, Kabupaten Sanggau, mengolah berbagai bentuk souvenir dari bahan limbah kayu. Mereka bergabung pula dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Sanggau.

Untuk semakin memperdalam keterampilan, Pemerintah Kabupaten Sanggau memfasilitasi mereka melalui pelatihan kerajinan kriya dengan pemanfaatan limbah kayu, Selasa (07/09/2021) hingga Rabu (08/09/2021). Sebanyak 10 pengrajin mengikuti peningkatan kapasitas keahlian ini.

Baca juga: Pengerajin Perbatasan Pasarkan Produk Lewat Medsos

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata setempat, menggelar pelatihan selama dua hari. Memberikan kesempatan bagi para pengrajin mendapatkan tambahan keterampilan dari pemateri ahli. Sebagai bentuk dukungan, Bupati Sanggau Paolus Hadi langsung memesan souvenir kepada para pengrajin ini.

“Mereka sudah cukup kreatif dan banyak berinovasi. Tantanganya bagaimana punya tempat, semacam etalase, untuk menjual hasil-hasil karyanya. Harapan saya jangan panas-panas taik ayam,” kata Bupati Paolus Hadi.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2