Buaya Muncul di Lokasi Banjir di Sanggau, Benarkah?

benarkah buaya muncul di lokasi banjir_ruai.tv
Ibu dan anak yang tertegun melihat sosok buaya di depan rumah dan segera berlari berbalik arah. Foto: curtesy Facebook Eka Kristiani Brabossa/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TV – Beredar informasi mengenai sosok buaya muncul di lokasi banjir. Info ini berupa rekaman video kemera pengintai yang beredar di sosial media.

Video buaya muncul di lokasi bajir ini, muncul dalam unggahan pemilik akun Facebook Eka Kristiani Brabossa pada Rabu (10/11/2021) pukul 05.56 WIB. Pada keterangan video, dia menyebut peristiwa itu terjadi di sekitar Pasar Senggol di Kota Sanggau, Kalimantan Barat. Dia menulis:

Hati hati yang terkena banjir terutama pinggir sungai. Dan suka mandi belimbur. Ni buaya udh masuk jalan jalan pula dia. Posisi pasar senggol. Tepi kapuas.

Baca juga: Selain Genangan Air, Polisi Ingatkan Bahaya Ini di Lokasi Banjir

Video itu berdurasi 1 menit 12 detik. Menyorot dari atas bangunan, mengarah ke genangan banjir di ruas jalan.

Sepertinya video itu diambil pada malam hari, terlihat dari suasana yang agak gelap dan bias-bias lampu di permukaan banjir. Detik-detik awal tidak ada yang aneh dalam tayangan itu, selain riapan banjir.

Pada detik 0:26, dari arah kiri muncul sesosok ibu dan anak perempuan. Keduanya bergerak, seperti hendak menyeberangi jalan mengarungi banjir.

Baca juga: Dramatis! Dari Atap Rumah Selamatkan Korban Banjir Sintang

Namun tiba-tiba langkah keduanya tertahan pada detik 0:36. Mereka mengamati sesuatu di seberang jalan. Sontak, ibu dan anak ini berbalik arah dan berlari, hingga tak tampak lagi di layar.

Pengunggah video dalam kolom komentar menyebut, ada yang sudah melapor kejadian ini ke polisi.

Tonton videonya dan baca selanjutnya dengan klik pages 2