Waterfront di Pontianak Perpaduan Zaman Dulu dan Modern

Waterfront di Pontianak Permaduan Zaman Dulu dan Modern
Wali Kota Pontianak melakukan peninjauan pembangunan waterfront di tepian Sungai Kapuas. Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Kawasan waterfront di Pontianak terus menjalani tahapan pengembangan. Setelah area serupa yang sudah ada selama ini, pemerintah kota menambah area berikutnya di wilayah Pasar Kapuas Indah hingga Pelabuhan Seng Hie.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan, dia sangat intens memantau proses pengerjaan kawasan itu. Sebab, waterfront di Pontianak memadukan konsep zaman dulu dengan zaman modern.

“Sebab ini menjadi satu di antara ikon dan landmark Kota Pontianak,” kata Edi, Kamis (01/07/2021).

Wali Kota yang baru saja pulih dari COVID-19 ini, meninjau perkembangan pembangunan denagn berjalan kaki. Rutenya dari dekat pelabuhan feri penyeberangan, hingga ke area Pelabuhan Seng Hie.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak, Firayanta, mendampingi Wali Kota saat menyusuri sepanjang kawasan waterfront.

Edi mengharapkan, pembangunan mengubah wajah Kota Pontianak menjadi lebih baru dan menarik. Terutama di sekitaran wilayah tepian Sungai Kapuas.

Baca juga: 8 Pelajar di Sanggau Ikuti Lomba Cerita Rakyat