Tarawih Perdana, Wali Kota Pontianak Salat di Masjid Raya Mujahidin

Gubernur Sutarmidji (bermasker hitam) berdampingan dengan Wali Kota Edi Rusdi Kamtono (bermasker putih) di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak

PONTIANAK, RUAI.TV – Malam menyambut bulan suci Ramadan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Senin (12/04/2021).

“Alhamdulillah malam pertama pelaksanaan salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin berjalan lancar, tadi kultum disampaikan oleh Gubernur Kalbar,” ujarnya saat diwawancarai usai salat tarawih.

Baca juga: Wali Kota Persilakan Buka Pasar Juadah Ramadan

Edi menyebut, pada prinsipnya pelaksanaan salat tarawih tetap harus mentaati protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan di masjid-masjid tergantung kepada pengurus dan imam untuk selalu mengingatkan jamaahnya taat terhadap protokol kesehatan.

“Karena kapasitas masjid kadang-kadang terbatas sehingga masyarakat harus menahan diri dan bersabar,” ucap Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak ini.

Baca juga: 340 Masjid di Kota Pontianak, Ayomi Masyarakat Kurang Mampu

Dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan termasuk di rumah ibadah.

Wali Kota Edi Kamtono berharap pelaksanaan ibadah bulan Ramadan di masjid-masjid bisa berjalan baik di tengah kondisi pandemi. Ia berencana melaksanakan salat tarawih secara bergilir di masjid-masjid yang ada di Kota Pontianak.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada masyarakat Kota Pontianak,” tutupnya. (*/SVE)