Sejak 2020, Pontianak Punya 6 Percontohan Sekolah Inklusif

Sejak 2020, Pontianak Punya 6 Percontohan Sekolah Inklusif
Wali Kota Pontianak dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak saat membuka bimtek sekolah inklusi, Senin (04/10/2021). Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan, sekolah inklusif percontohan di kota ini sudah ada sejak 2020 lalu. Jumlahnya enam sekolah, yakni PAUD Terpadu Pontianak Barat dan TK Jl Selayar Pontianak Selatan, SDN 06 dan SDN 34 Pontianak Selatan serta SMPN 2 dan SMPN 23.

Sekolah inklusi merupakan tempat bagi anak berkebutuhan khusus, dapat belajar bersama dengan anak-anak reguler lainnya. Tentu dengan adanya guru pendamping selama kegiatan belajar mengajar.

Baca juga: Pontianak Siapkan 36 Sekolah Tampung Anak Berkebutuhan Khusus

Tahun ini, Pontianak menargetkan 36 sekolah yang akan melaksanakan sekolah inklusi. Sebagai persiapan, para guru mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP mengikuti bimbingan teknis (bimtek), Senin (04/10/2021).

Bimtek ini untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada guru-guru, mempersiapkan sekolah inklusi, jika ada anak berkebutuhan khusus yang diterima di sekolah itu.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2