Salat Id Siap Digelar, Panitia Tandai Garis Pembatas Saf Depan Kantor Wali Pontianak

Pekerja membuat garis pembatas saf di lokasi Salat Id di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jl Rahadi Usman. Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Salat Id di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jl Rahadi Usman, Kamis (13/05/2021) pagi siap digelar. Panitia telah menandai batas saf jamaah di lokasi itu pada Rabu (12/05/2021).

Para pekerja menandai garus batas itu dengan cat berwarna putih. Masing-masing saf diselingi tanda silang, penanda titik tersebut sebagai jarak antar satu jamaah dengan jamaah lainnya.

Baca juga: Geger di Sekadau! Karyawan Meubel Tusuk Istri dan Anak Bos-nya

Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, Yaya Maulidia mengatakan, tanda silang artinya saf tersebut harus dikosongkan, sebagai pengaturan jarak fisik antar jamaah Salat Id, karena masih dalam suasana pandemi dan sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan.

Selain melakukan pengecatan garis saf, panitia menyediakan fasilitas tangki air untuk tempat mencuci tangan, kemudian spanduk sebagai petunjuk protokol kesehatan dalam melaksanakan Salat Id.