Penyandang Disabilitas di Pontianak Ini Terima Motor Listrik

Penyandang Disabilitas di Pontianak Ini Terima Motor Listrik
Safari saat menerima bantuan kendaraan motor listrik untuk berjualan camilan. Foto: Prokopim/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Safari, penyandang disabilitas di Kota Pontianak, menerima sebuah kendaraan bermotor listrik roda tiga. Kendaraan ini merupakan bantuan dari Balai Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BRVPD) “Intan Soeweno” Bogor yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menyerahkan kendaraan ini kepada Safari di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Pontianak, Jumat (31/12/2021).

Bagi Safari, kendaraan bermotor ini sangat berguna untuk mendukung aktivitasnya berjualan camilan. Apalagi, kendaraan ini lengkap dengan etalase mini, tempat dia menata jualannya.

Baca juga: Pontianak Raih Peringkat Kedua Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Dia menuturkan, selama ini dia menjual camilan dengan cara berkeliling di Jl Gajah Mada. Dan juga menawarkannya melalui akun Facebook. Keterbatasan fisik membuat dia tidak bisa terlalu sering pergi berkeliling menjajakan dagangannya.

Pada suatu saat, dia bertemu dengan petugas dari Kementerian Sosial. Lantas, dia menceritakan kondisinya dan menyampaikan perlunya kendaraan bermotor untuk berjualan keliling.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat bantuan motor listrik ini. Alhamdulillah yang namanya rezeki tentu tidak kemana,” ucap Safari.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas. Mereka membutuhkan uluran tangan, agar bisa meneruskan aktivitas produktifnya.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2 atau KLIK di SINI!