Mudik Jadi Masalah Serius, Polda Kalbar Adakan Operasi Keselamatan Kapuas

Kepala Biro Operasi Polda Kalbar, Kombes Pol. Suyanto. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Aktivitas mudik lebaran tahun 2021 menjadi masalah serius dalam upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19. Larangan mudik menjadi satu di antara cara pemerintah memutus mata rantai penyebarannya.

Baca juga: Istri Tewas, Suami Kritis: Pasutri Lansia Korban Kekerasan di Mempawah

Polda Kalbar melakukan mengedukasi larangan mudik, sambil tetap menekankan pentingnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dlakukan melalui Operasi Keselamatan Kapuas 2021.

Baca juga: Rp 3.000 Sekali Masuk, Wisata Alam di Pusat Kota Bengkayang

Kepala Biro Operasi Polda Kalbar, Kombes Pol. Suyanto, Rabu (07/04/2021) mengatakan, operasi keselamatan akan menyasar masyarakat umum, khususnya pengguna jalan terutama yang menggunakan transportasi umum.

Baca juga: Belasan Ruko di Pasar Sandai Terbakar

Operasi keselamatan Kapuas berupa upaya preventif dan preemtif yang nantinya berbentuk kampanye edukasi serta sosialisasi dan tanpa ada penindakan dari pihak kepolisian.

Baca juga: 500 Bibit Pohon Bakal Hijaukan Makam Juang Mandor

“Inti dari operasi ini adalah terciptanya masyarakat yang tertib, sadar dan memahami. Jangan bangga dengan ribuan tindakan yang dilakukan, tapi banggalah ketika penindakan itu tidak ada, karna berarti keberadaan polisi disitu diakui dan dihormati masyarakat,” ujar Kombes Pol. Suyanto.

Operasi Keselamatan Kapuas 2021 akan berlangsung dari 12-25 April 2021. (*/RAY)