Menteri Sandiaga Akan ke Pontianak, Menilai Wisata Kampung Melayu

Menteri Sandiaga ke Pontianak
Peninjauan kawasan waterfront di Tepian Kapuas Pontianak, sebagai lokasi kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Kominfo/ruai.tv
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, akan berkunjung ke Kota Pontianak. Dia akan mengitasi kawasan Waterfront di Jl Barito, Kelurahan Benua Melayu Laut (BML), Kecamatan Pontianak Selatan.

Pemerintah kota bersiap menyambut kunjungan ini. Ada agenda khusus kedatangan Menteri Sandiaga. Dia akan melakukan penilaian terhadap kampung wisata, yakni Kampong Melayu BML.

Baca juga: Cara Bayar Pajak di Pontianak, Pakai Aplikasi Ini

Advertisement

Sebab, Kampung Melayu BML menjadi nominasi 50 desa wisata tingkat nasional dalam Anugerah Desa Wisata (ADWI) Tahun 2022. Kemenparekraf merupakan penyelenggara anugerah ini.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, meninjau persiapan penyambutan itu, Kamis (28/7/2022). Dia ingin memastikan tim di lapangan telah merapikan dan membersihkan area itu.

Baca juga: Di Tepian Kapuas Pontianak, Menikmati Tarian Melayu

“Semoga semuanya berjalan lancar dan Menteri Sandi senang, sehingga masyarakat bangga,” ujar Bahasan.

Bahasan meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, serius mematangkan persiapan menjelang penilaian. Ini akan menjadi kesempatan besar bagi Kota Pontianak memanggungkan potensi wisata khas ke tingkat nasional. (*/RED)

Advertisement