Masih Minim, Serapan Anggaran COVID-19 di Pontianak

Rapat koordinasi Tim Asistensi Percepatan Penyerapan Anggaran Penanganan COVID-19 di Ruang Rapat Wali Kota Pontianak. Foto: cpurtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Serapan anggaran penanganan COVID-19 di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, baru mencapai 38,8 persen. Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, menilai, capaian ini masih sangat minim.

Namun dalam kondisi ini, pemerintah kota berupaya mendorong percepatan penyerapan anggaran penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk tahun anggaran 2021.

“Tetapi kami akan segera menindaklanjuti kendala yang dialami OPD dalam penyerapan anggaran supaya bisa dicarikan solusinya,” kata Bahasan, Jumat (20/08/2021).

Baca juga: Dilintasi Kendaraan Berat, Jembatan Ini Ambruk

Dia memimpin rapat koordinasi Tim Asistensi Percepatan Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 dan PEN yang bersumber pada APBD dan APBN Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Wali Kota Pontianak.

Bahasan mengatakan, ada Instruksi Menteri Dalam Negeri untuk mendorong percepatan penyerapan anggaran terkait penanganan pandemi. Banyak faktor yang menjadi kendala sehingga berpengaruh minimnya penyerapan anggaran.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2