HUT ke-76 RI Momentum Penyemangat Lawan COVID-19

Upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di tengah pandemi COVID-19 sudah memasuki tahun kedua. Meskipun dengan keterbatasan jumlah peserta dan tempat pelaksanaan upacara, namun tidak mengurangi kekhidmatan.

Momentum ini bisa menjadi penyemangat bagi bangsa Indonesia untuk melawan pandemi. Selain terus-menerus menerapkan protokol kesehatan, juga menyukseskan program vaksinasi pemerintah untuk mendorong kekebalan komunal atau herd immunity.

Di Kota Pontianak, upacara pengibaran Bendera Merah Putih digelar terbatas. Lokasinya di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak pada Selasa (17/08/2021). Sebanyak 32 anggota Paskibraka menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih.

Baca juga: Pasang Bendera Hingga 31 Agustus 2021

“Semoga pandemi COVID-19 di Kota Pontianak dan Indonesia bisa sirna sehingga kita bisa beraktivitas kembali,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Tidak seperti tahun-tahun sebelum pandemi, peringatan HUR ke-76 RI tahun ini berbeda karena melihat kondisi pandemi yang masih belum berakhir. Berbagai kegiatan perlombaan yang biasanya digelar di masyarakat, kini hanya bisa dilakukan secara terbatas.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2