FB, Ig, dan WA Tiba-tiba Padam Senin Malam, Ada Apa?

WhatsaApp
Logo WhatsApp. Foto: twitter/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – WhatsApp Error! Ternyata tak hanya WhatsApp (WA). Aplikasi media sosial Facebook (FB) dan Instagram (Ig) tiba-tiba padam pada Senin (04/10/2021) tengah malam. Pesan singkat di WA tak terkirim. Juga tak bisa menerima pesan.

Begitupula jika pengguna mencoba menghubungkan aplikasi WA di smartphone ke laptop. Tak bisa terkoneksi. Meski jaringan internet sedang lancar jaya.

Baca juga: Kritik di Medsos, Kades Rawak Hilir Ajak Warga Dialog

Ternyata memang bukan hanya WA yang mengalami masalah. Dua flatform media sosial FB dan Ig pun mengalami masalah serupa. Para pengguna tidak bisa mengaksesnya.

Kondisinya sama persis ketika kehilangan sinyal seluler. Namun ketika gadget coba membuka layanan lain di luar tiga flatform itu, ternyata bisa terbuka.

Apa yang sesungguhnya terjadi? Portal berita luar negeri mengabarkan, sedang ada masakah untuk mengakses FB, Ig, dan WA pada Senin malam itu. Kejadian ini masih berlanjut hingga Selasa (05/10/2021) subuh.

Baca juga: Ngopi Sambil Cek Medsos, Aktivitas Bupati Sis Sebelum Pelantikan

Beberapa portal berita luar negeri menurunkan laporan singkat. Di antaranya The Associated Press melalui portal berita apnews.com menulis judul Facebook, WhatsApp, Instagram suffer worldwide outage (Facebook, WhatsApp, Instagram mengalami pemadaman di seluruh dunia). Portal berita CNN melalui situs edition.cnn.com menurunkan judul Facebook, Instagram, WhatsApp go down. 

Penyebab WA tidak bisa berfungsi sejak Senin malam, baca di halaman selanjutnya dengan klik pages 2