Duplikat Jembatan Kapuas I, Ini Info Terbarunya!

duplikat Jembatan Landak di Kota Pontianak
ILUSTRASI - Jembatan kembar di Kota Pontianak di Sungai Landak, untuk mengurai kemacetan di kawasan Pontianak Utara. Foto: Jimmy Ibrahim untuk ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Lelang proyek pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, rencannya berlangsung pada Desember 2021. Dengan begitu, titik terang rencana pembangunan ini mulai terlihat.

Jika tak ada aral melintang, pembangunan duplikat Jembatan Kapuas I mulai tahun depan. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan, telah menerima informasi terbaru dari pemerintah pusat terkait rencana ini.

“Sudah ada kepastian duplikasi jembatan itu dibangun. Dan pembangunan konstruksinya akan dimulai tahun 2022 mendatang,” kata Wali Kota, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Lazarus: Duplikat Jembatan Kapuas I Tinggal Lelang, Moratorium DOB Belum Dicabut

Wali Kota menyebut, masyarakat sangat menantikan pembangunan jembatan itu. Tujuannya mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sana terutama pada jam-jam kerja.

Dia menyakinkan, secara khusus mengawal proses rencana pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I. Dengan selalu berkoordinasi bersama Ketua dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI untuk mendukung pembangunan ini.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2