Dianggap Membiarkan Pengerusakan, Ini Klarifikasi Polda Kalbar

Diangap Membiarkan Pengerusakan, Ini Klarifikasi Polda Kalbar
Polisi berusaha mengendalikan massa saat aksi pengerusakan rumah ibadah Ahmadiyah di Sintang, Jumat (03/09/2021) lalu. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Sejumlah warganet mempertanyakan tindakan aparat hukum, saat berlangsungnya aksi pengerusahakan tempat ibadah Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (03/09/2021) lalu.

Video aksi itu beredar luas di media sosial. Saat massa dari Aliansi Umat Islam Kabupaten Sintang melakukan aksi, sejumlah aparat terlihat di lapangan. Video itu juga merekam teriakan orang yang mempertanyakan jaminan keamanan dari aparat.

Baca juga: Pers Asing Beritakan Pengerusakan Rumah Ibadah Ahmadiyah Sintang

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go, kepada ruai.tv, Senin (06/09/2021) mengatakan, polisi sudah melakukan upaya yang terukur dalam peristiwa tersebut. Fokus pengamanan untuk melindungi keselamatan jiwa dan kehormatan manusia.

Karena itu, prioritas pengamanan kepada lokasi tempat tinggal warga Ahmadiyah dan Masjid Miftahul Huda. Meskipun akhirnya, rumah ibadah itu mengalami pengerusakan, dan sebuah bangunan naik dibakar massa.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2