Sudiyanto, Meninggal Ketika Baru 6 Bulan Jadi Wakil Bupati

Sudiyanto, Meninggal Ketika Baru 6 Bulan Jadi Wakil Bupati
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, dalam sebuah acara penyambutan secara adat. Foto: courtesy FB Yosep Sudiyanto Usu Udit/ruai.tv

SINTANG, RUAI.TV – Sudiyanto (60) tutup usia ketika sedang menyandang amanah sebagai Wakil Bupati Sintang. Dia mendampingi Bupati Jarot Winarno, untuk masa bakti 2021-2026.

Duet Jarot-Sudiyanto menjalani pelantikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Balai Petitih, 26 Februari 2021. Hanya enam bulan menyandang amanah itu, Sudiyanto berpulang.

Pria bernama lengkap Yosep Sudiyanto ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Sabtu (18/09/2021) sekitar pukul 10.58 WIB. Dia sudah menjalani perawatan di rumah sakit itu sejak 9 September.

Baca juga: Sempat Unggah Foto di Medsos, Wabup Sintang Berpulang

Sudianto lahir di Entajak, 10 Juni 1961. Dia memiliki rekam jejak yang panjang sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelum menjadi kandidat wakil bupati, Sudiyanto menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Kabupaten Sintang.

Posisinya sebagai kandidat waktu itu diperkuat oleh survei oleh Partai Nasdem, sebagai calon pendamping pertahana Bupati Jarot Winarno. Duet ini diusung oleh gabungan partai politik dalam Pilkada Sintang 2020, yakni PKB, Golkar, Nasdem, PPP, dan PKPI.

Riwayat singkat Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, baca di halaman selanjutnya dengan klik pages 2