Tak Punya Lapangan, Atlet Panahan Pontianak Sewa Lahan

atlet panahan pontianak
Ilustrasi panahan: unsplash.com

PONTIANAK, RUAI.TV – Cabang olahraga (cabor) panahan di Kota Pontianak masih memerlukan perhatian banyak pihak. Meski cabor ini terbilang berprestasi di kota ini, namun para atletnya belum memiliki lapangan sendiri untuk berlatih.

Para atlet harus menyewa lahan, agar mereka tetap bisa mengasah kemampuan.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Pontianak, Mardiana, beserta beberapa pengurus mendatangi Disporapar Pontianak, Rabu (15/06/2022).

Baca juga: Cara Polres Melawi Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

Di sana, mereka menyampaikan aspirasi sekaligus menumpahkan berbagai keluhan. Terutama mengenai ketiadaan lahan untuk latihan, bagi para atlet dan klub di bawah naungan Perpani Kota Pontianak.

Dari hasil diskusi dengan Disporapar, ternyata Pemerintah Kota Pontianak masih memiliki lahan. Dan kemungkinan lahan ini bisa menjadi tempat bagi para atlit ini berlatih.

Satu di antara lahan itu berada di Gg Sanjaya, yang menyatu dengan lapangan volley. Lahan itu memang tidak terlalu luar. Panjangnya hanya sekitar 50-an meter.

Baca juga: Cara Pecinta Otomotif Atasi Balap Liar di Pontianak

Tetapi, masih ada kemungkinan lahan tersebut bisa menjadi lokasi latihan. Selain di Gg Sanjaya, dalam diskusi itu, muncul pula informasi mengenai lokasi di SMAN 8 Pontianak.

Juga lahan di area kolam renang milik Pemerintah Kota, yang bisa menjadi lapanga panahan. Masih ada kemungkinan lahan lain yakni di area Pal V. (RED)