Pelajar 12 Tahun Tenggelam di Sungai Pinoh

Warga membawa jasad pelajar berusia 12 tahun yang tenggelam di Sungai Pinoh, Senin (16/02/2021) sore. Foto: IST/ruai.tv

NANGA PINOH, RUAI.TV – Seorang pelajar SMPN Siling Satap di Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Pinoh. Warga menemukan jasadnya yang telah mengapung, Senin (15/02/2021) sore.

Sebelumnya, dia terlihat mandi bersama temannya. Pelajar bernama Rahmad Khairul (12) itu berasal dari Dusun Landau Bukung, Desa Siling Permai, Kecamatan Sayan.

Kepala Urusan Hubungan Masyarakat, Kepolisian Resort Melawi, Bripka Arbain, mengatakan, korban mandi bersama temannya, namun temannya pulang terlebih dahulu. Sementara korban masih terus bermain di sungai. Hingga pukul 16.00 WIB belum juga pulang.

Ibu korban langsung mencari dia di sekitar tempat mandi. Namun, hanya menemukan baju dan celananya. Ibu korban langsung memberitahukan hal itu kepada suaminya dan warga sekitar, untuk melakukan pencarian.

Selang beberapa jam, diperoleh informasi jasad korban telah ditemukan, oleh warga Kerangan Purun yang sedang pulang kerja menggunakan perahu ke arah Pinoh. Penemuan jasad sekitar pukul 17.00 WIB, di sekitar Riam Kecakau, Dusun Kepala Gading, Desa Kerangan Purun.

Bripka Arbain mengatakan, korba memiliki riwayat penyakit epilepsi sejak umur satu tahun. Dia mengimbau masyarakar agar selalu mengawasi anaknya saat bermain di daerah bantaran sungai, agar kejadian serupa tak terulang. (TIO)