Guru dan Nakes Dominasi Pengangkatan di Melawi

CPNS Melawi
Penerimaan SK Pengangkatan PPPK dan CPNS Melawi. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

MELAWI, RUAI.TV – Sebanyak 510 orang di Melawi, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, Kamis (02/06/2022) di aula Kantor Bupati. Mereka terdiri atas Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dari jumlah itu, 196 di antaranya adalah CPNS dari Formasi Tahun 2021. Sedangkan 314 lainnya merupakan tenaga PPPK.

Baca juga: 21 Pekerja Ilegal Tertangkap Saat Hendak ke Malaysia

Advertisement

Setelah menerima SK Pengangkatan itu, mereka mengikuti pembekalan dan bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari pada 3 hingga 6 Juni. Bimtek ini terkait penguatan kompetensi bidang tugas.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya, berharap, para tenaga baru ini mampu menunjukkan kinerja dan loyalitas yang baik. Sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pengedar Narkoba Tertangkap di Parkiran Hotel di Ketapang

Ratusan tenaga baru ini, didominasi oleh tenaga guru serta tenaga kesehatan (nakes). Saat menyerahkan SK Pengangkatan secara simbolik, Bupati Dadi menegaskan, pemerintah akan selalu mengedepankan mereka yang cakap dalam setiap tugas, serta menunjukkan tanggung jawab.

“Saat berstatus sebagai CPNS, kompetensi dan kinerja dinilai berdasarkan formasi saat dinyatakan lulus seleksi. Wajib mengikuti pelatihan dasar. Jika dalam penilaian berbagai aspek belum memenuhi kriteria penilaian, status calon dapat ditunda dengan ketentuan waktu tertentu,” papar Dadi. (RED)

Advertisement