Naik Heli, Sekda Kalbar Hadiri Hari Berkabung di Mandor

makam juang mandor
Sekda Kalbar Harisson beserta istri di Makam Juang Mandor, Selasa (28/06/2022). Foto: IG @harisson_azroi/ruai.tv
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Hari Berkabung Daerah di Provinsi Kalimantan Barat diperingati setiap 28 Juni. Peristiwa Mandor Berdarah pada masa pendudukan Jepang pada 1944, menyebabkan banyak orang meninggal.

Di Makam Juang Mandor-lah, makam orang-orang korban keganasan Jepang berada. Setelah momen ini menjadi Hari Berkabung Daerah, maka Provinsi Kalimantan Barat mewajibkan setiap instansi pemerintah mengibarkan bendera setengah tiang di hari ini.

Baca juga: Bendera Setengah Tiang untuk Hari Berkabung Kalbar

Advertisement

Upacara bendera berlangsung di kawasan Makan Juang Mandor yang berada di wilayah Kabupaten Landak tersebut. Upacara itu sekaligus terangkai dengan ziarah bersama berbagai pejabat daerah dan kalangan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson, menghadiri upacara itu, Selasa (28/06/2022). Harison membagikan momen peringatan itu melalui akun instagram @harisson_azroi.

Dia menggabungkan beberapa foto dalam visual bergerak. Lengkap pula dengan back sound lagu berjudul “Cinta Sejati” yang vokal artis Bunga Citra Lestari.

Baca juga: Miras Ilegal Bernilai Rp 10 M Lebih Masuk Kalbar dari Malaysia

Dalam tayangan ini, Harisson–yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalbar–dengan dampingan istrinya, turun di kawasan Makam Juang Mandor. Mereka tiba di tempat itu dengan menaiki helikopter.

“Mengikuti ziarah Hari Berkabung Daerah, Mandor, ,Landak, 28 Juni 2022,” tulis Harisson di caption.

Di Kota Pontianak, peringatan Hari Berkabung Daerah berlangsung di halaman Kantor Wali Kota. (RED)

Advertisement