Jabatan Bupati Karolin Segera Berakhir, Ini Apresiasi Formalak

jabatan bupati landak - formalak
Sebagian anggota Forum Mahasiswa Kabuaten Landak (Formalak). Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Forum Mahasiswa Kabupaten Landak (Formalak) memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Bupati Landak Periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa atas kepemimpinannya selama 1 periode.

Tidak lama lagi Kabupaten Landak akan berganti kepimpinan setelah pemimpin sebelumnya yaitu Karolin Margret Natasa selesai masa jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Landak periode 2017-2022 pada 22 Mei 2022.

Baca juga: Landak Selenggarakan Tradisi Naik Dango, Produksi Padi Kian Naik

Advertisement

Dalam peraturan perundang-undangan Nomor 7 Tahun 2017 dan UU Nomor 10 Tahun 2016 diamanatkan bahwa tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu secara serentak dalam satu tahun yaitu pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah.

Ketua Formalak, Lamsihar Hasohotan Tambun, berharap kepada pemerintah agar memilih orang yang mengerti dan paham kondisi sosial, geografis serta kondisi perekonomian Kabupaten Landak untuk mengisi jabatan Bupati Landak selama 2 tahun sampai pemilu serentak terlaksana.

Baca juga: Asal Mula Kehadiran Komunitas NTT di Landak

“Forum Mahasiswa Kabupaten Landak mengucapkan terima kasih kepada ibu Karolin Margret Natasa atas dedikasi dan kerja keras nya sebagai Bupati Kabupaten Landak periode 2017-2022 yang telah selesai menjalankan masa jabatannya,” ucap Ketua Formalak, Rabu (04/05/22).

Lamsihar menjelaskan bahwa banyak prestasi yang telah didapatkan oleh Karolin Margret Natasa sebagai Bupati Landak, seperti Penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas Kabupaten/Kota Terbaik kategori TLI yang telah melaksanakan kegiatan Testing, Lacak, Isolasi dalam upaya penanganan Pandemi COVID-19 di Tahun 2021.

Baca juga: 103 Kasus Terungkap di Landak, Ada 12 Tersangka

“Semoga prestasi tersebut dapat dilanjutkan oleh ibu Karolin Margret Natasa apabila mendapat amanah kembali memimpin Kabupaten Landak, agar membawa dan menjadikan Landak sebagai Kabupaten yang hebat, maju dan berkembang,” harap Ketua Formalak. (TS)

Advertisement