Pencurian Kian Meresahkan, Warga Kompleks Grand Andika 9 Ronda Malam

Rapat warga membahas pencurian alat rumah tangga yang meresahkan. Foto: IST/ruai.tv

KUBU RAYA, RUAI.TV – Warga perumahan Komplek Grand Andika 9, Jl Parit Aim, Desa Sungai Ambawang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya saat ini resah dengan adanya aksi pencurian alat rumah tangga.

Baca juga: 3 Hari Dicari, Jenazah Warga Nanga Tayap Ditemukan di Sungai

Meski komplek ini baru, hingga kini sudah dua kali rumah warga mengalami kecurian. Selain belum ada pagar komplek, di sekitar lingkungan masih berupa kawasan berhutan. Ini menjadi potensi para pencuri menjalankan aksinya.

Baca juga: Polisi Tangkap Pasutri di Jl Suprapto Ketapang, Ini Sebabnya

Menyikapi hal itu, warga pun berinisiatif membangun saung sederhana untuk ronda malam. Ronda ini mulai dilakukan pada Jumat malam (26/3/2021). Sistem ronda dilakukan secara bergantian dan berkelompok setiap malam.

Baca juga: Polisi Tangkap Pasutri Pemilik Warung di Sekadau, Ini Sebabnya

“Kami sudah dua kali kecuraian, sehingga kami adakan rapat untuk menggelar ronda setiap malam,” kata Supli, satu di antara penghuni komplek kepada ruai.tv.

Baca juga: Jaringan Prostitusi Online di Pontianak Sasar Anak Bawah Umur

Warga berharap, agar pihak developer secepatnya bisa membangun pos ronda yang lebih permanen, agar aktivitas penjagaan bisa lebih nyaman. Melalui ronda yang dilakukan ini warga berharap, bisa mencegah aksi pencurian dan kejahatan yang terjadi di lingkungan perumahan. (TS)