Kalbar Bersiap Sambut Presiden Jokowi

Jokowi ke Kalbar
Apel persiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke Kalbar. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

KUBU RAYA, RUAI.TV – Berbagai elemen masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar) bersiap menyambut kunjungan Presiden Jokowi. Kalangan TNI menggelar apel Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP Kunjungan RI-1, pada Senin (08/08/2022).

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, memimpin apel tersebut, di Lapangan Tidayu Makodam. Pangdam bersama petinggi TNI setempat, mengecek kesiapan pengamanan.

Baik pengamanan perseorangan maupun satuan, untuk memastikan kesiapan mereka menjalankan tugas besar ini. Mayjen TNI Sulaiman Agusto, mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi rencananya pada Selasa (09/08/2022). Apel ini untuk memastikan kesiapan pasukan untuk pengamanan kunjungan tersebut.

Advertisement

Baca juga: Harga Sawit Terbaru di Kalbar Periode Kedua Juli 2022

“Rapat-rapat pendahuluan, peninjauan lapangan sudah kami lakukan bersama oleh unsur terkait. Sehingga setelah ini kita tinggal mengecek terakhir. Kemudian kita masuk ke posisi posisi yang menjadi tanggung jawab kita,” jelas Pangdam.

Pangdam berharap kepada seluruh masyarakat Kalbar menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dengan baik. Kunjungan Presiden Jokowi dalam rangkaian peresmian sejumlah fasilitas.

Seperti Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah. Juga, bangunan baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso di Kota Pontianak.

Baca juga: Madu Hutan Ketapang, Satu Pohon Hasilkan 400 Kilogram

“Tentunya kita berterimakasih atas kehadiran bapak Presiden di wilayah Kalbar,” ujar Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Selain personel TNI, apel ini menghadirkan pula personel Polri dan berbagai instansi yang memiliki tugas terkait.

Jajaran pejabat TNI lainnya, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, Danlantamal XII/Pontianak Laksma TNI Suharto, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, dan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Safrudin. (TS)

Advertisement