Pengantin Baru Jaringan JAD, Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, Senin (29/03/2021), saat menyampaikan keterangan pers. Foto: IST/ruai.tv

JAKARTA, RUAI.TV – Pelaku bom bunuh diri di depan halaman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) teridentifikasi dua orang, laki-laki dan perempuan.

Baca juga: Tiga Terduga Teroris di Kalbar Terkait Jaringan JAD

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam keterangan resmi yang disampaikan pada Senin (29/03/2021) mengungkap, kedua pelaku merupakan pasangan suami istri yang baru menikah selama enam bulan.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, Senin (29/03/2021) menyebut, sang suami berinisial L, dan sang istri YSF.

Baca juga: Bravo! Densus Bekuk Tiga Terduga Teroris di Kalimantan Barat

“Pelaku merupakan pasangam suami istri baru menikah enam bulan,” kata Argo.

Pasca ledakan bom bunuh diri itu, beredar foto seorang laki-laki mengendarai sepeda motor matic dengan nopol DD 5984 MD, berboncengan dengan seorang wanita.

“Penyelidikan masih terus dilakukan termasuk mengungkap pelakunya lainnya,” ujar Argo.

Baca juga: Istri Terduga Teroris Kembali ke Sekadau, Teken Pernyataan

Sejumlah tempat sudah digeledah untuk mencari bukti lainnya, termasuk rumah pelaku. Argo mengatakan, pelaku merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina.

Dari 19 korban luka akibat terkena pecahan bom, 15 di antaranya masih dirawat di rumah sakit. Sementara empat korban lainnya diperbolehkan pulang menjalani rawat jalan. (*/RAY)