Jalan Rusak di Riam Tapang, Warga Harap Perhatian Bupati Baru

Desa Riam Tapang di Kapuas Hulu bergotong rotong memperbaiki jalan. Foto: IST/ruai.tv

KAPUAS HULU, RUAI.TV – Warga Desa Riam Tapang, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, bergotong royong memperbaiki jalan penghubung antara Desa Riam Tapang dengan Desa Landau Kumpang, Kecamatan Hulu Gurung, yang sedang rusak.

Kerusakan jalan sudah sangat parah sehingga kendaraan yang melintas kerap amblas. Terutama di musim hujan, jalan denga tanah kuning itu sulit dilintasi. Kerusakan juga diperparah tingginya mobilitas kendaraan yang lewat.

Kepala Desa Riam Tapang, Antonius, Rabu (24/2/2021) mengatakan, pengerjaan ini bersifat sementara, agar akses transportasi masyarkat dapat berjalan lancar. Mereka menimbun titik-titik yang berlubang menggunakan tanah kuning dan membuat miting dari kayu.

Masyarakat berharap, Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang baru memberikan perhatian terhadap kondisi jalan yang menjadi urat nadi ekonomi warga sekitar.

“Kami berharap agar Pemda Kapuas Hulu bisa memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan di pedesaan, agar warga bisa menjual hasil pertanian ke kota dengan mudah. Apa lagi kita akan punya bupati baru sebentar lagi,” kata Antonius,

Dia menambahkan, dalam draf APBD 2021, perbaikan jalan dan jembatan di wilayah desa itu sama sekali belum diakomodir.

“Dari hasil Musrenbang tahun lalu tidak ada satu pun pembangunan dari APBD Kapuas Hulu yang masuk ke Desa Riam Tapang,” ujarnya. (TS)