Arsip

Seorang Pria di Kayong Utara Bacok Istri Hingga Tewas

Polisi mengamankan PN, pelaku pembunuhan terhadap istrinya di Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara. (Foto/ Ist)
Advertisement

KAYONG UTARA, RUAI.TV – Seorang pria berinsial PN (30) ditangkap oleh jajaran Polres Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, karena diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Siti Nurhasanah(29) yang merupakan istrinya sendiri, Minggu (25/02/2024) pukul 02.00 WIB.

Peristiwa nahas itu terjadi di pondok milik pelaku, di estate Desa Durian Sebatang, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, wilayah PT Mayawana Persada.

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, menjelaskan, kejadian itu bermula sekitar pukul 00.00 WIB, pelaku PN keluar dari pondok untuk buang air. Lalu kembali untuk istirahat. Saat itu pelaku sedang sakit gigi.

Advertisement

Saat kembali ke pondok, pelaku melihat korban sedang mendengarkan musik dari HP, sambil bernyanyi.

“Karena pelaku saat itu sedang sakit gigi, maka pelaku meminta korban untuk berhenti, namun korban malah memaki-maki pelak,  sehingga terjadi keributan,” jelasnya melalui keterangan tertulis kepada ruai.tv, Minggu (25/02/2024) malam.

Karena emosi, kata Kombes Pol Petit, pelaku langsung mengambil sebilah parang yang kemudian dibacokkan sebanyak empat kali ke arah leher bagian belakang, pipi dan tangan kanan korban, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Setelah kejadian, pelaku berteriak meminta tolong kepada warga/karyawan setempat untuk menolongnya, namun karyawan setempat tidak berani untuk masuk, dan segera menghubungi pihak kepolisian setempat.

“Awalnya pelaku berpura pura bahwa kejadian tersebut dilakukan oleh orang tidak dikenal. Tetapi setelah dilakukan interogasi, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya,” terang Petit.

Kombes Pol Petit menambahkan, alat yang digunakan oleh pelaku membacok korban ditemukan di dalam sungai, berdasarkan penunjukan dari pelaku.

Sementara di TKP terlihat pada tubuh korban terdapat luka bacok di bagian leher belakang dan bagian pergelangan tangan kanan hampir putus, serta luka di bagian pipi akibat senjata tajam.

“Sementara sampai saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasya. (RED)

Advertisement