Arsip

Selain Pantau Faskes dan Pelayanan RSUD Sekadau, Jokowi juga Berdialog dengan Pasien

Presiden Joko Widodo Selfie bersama petugas kesehatan di RSUD Sekadau saat kunjungannya ke Bumi Lawing Kuari, Kamis (21/03/2024). (Foto/Ist)
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, 21 Maret 2024.

 

Kunjungan pertama kali Presiden RI Ke Bumi Lawing Kuari ini juga didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson, serta Bupati Sekadau Aron.

Advertisement

 

Dalam kunjungan tersebut, ia meninjau pelayanan dan sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Sekadau.

 

Selain itu, Presiden Jokowi juga sempat berdialog dan menyapa masyarakat yang sedang berobat di RSUD tersebut. Salah satunya, Ika, peserta BPJS Kesehatan yang sedang melakukan perawatan gigi.

 

Menurut Ika, biaya perawatan gigi dengan BPJS Kesehatan menjadi lebih terjangkau, namun pelayanan yang diberikan tetap baik.

 

“Saya sangat bersyukur dengan adanya BPJS saya bisa perawatan gigi di sini biarpun itu tapi harganya lebih terjangkau. Pelayanannya sangat ramah dari meja pendaftaran hingga ke dokter giginya,” kata Ika.

 

Sementara itu, warga lainnya, Aulia, mengapresiasi kualitas dokter spesialis yang ada di RSUD Sekadau. Meski demikian, Aulia berharap kuantitas dokter spesialis di RSUD lebih ditingkatkan lagi, misalnya dokter spesialis mata.

 

“Saya contoh kemarin ke penyakit dalam ini lumayan sudah bagus. Di sini enggak ada dokter spesialis mata karena saya ada rujukan ke dokter mata ya ada penyakit mata mau enggak mau harus ke Sanggau. Saya harap sih mungkin ke depannya daerah sini bisa buka untuk spesialis-spesialis itu lah ya,” ucap Aulia.(RED)

Advertisement