Arsip

Pembentukan PAC GP Ansor Kecamatan Sebangki Pertama di Landak

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sebangki resmi terbentuk dan menjadi yang pertama di Kabupaten Landak. (Foto/Ist)
Advertisement

LANDAK, RUAI.TV – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Landak menggelar kegiatan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sebangki pada Senin, 22 Juli 2024.

Acara yang pertama kali di adakan ini berlangsung di Pondok Pesantren Al-Latif, Dusun Tanjung Pandan, Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, di bawah asuhan Kiai Fathurrahman, yang di kenal sebagai Kiai Haji Fatchol.

Pembentukan PAC GP Ansor Kecamatan Sebangki bertujuan menjadi wadah bagi kader-kader GP Ansor di wilayah tersebut.

Advertisement

Ketua panitia, Sahabat Fahri Albar, menyampaikan bahwa banyak kader Ansor dari wilayah Sebangki yang aktif di berbagai daerah lain. “Pembentukan PAC ini diharapkan memberikan wadah sendiri bagi mereka di daerahnya, sekaligus memperluas jangkauan GP Ansor hingga pelosok negeri,” ujar Fahri.

Kepala Desa Sungai Segak, Moh. Syarif, mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan bahwa GP Ansor harus terus menjadi perekat persatuan dan motor toleransi antar suku, agama, dan golongan.

Dalam sambutannya, pimpinan GP Ansor Kalimantan Barat, Sahabat Rajuini, menekankan pentingnya pengabdian di Ansor untuk mendapatkan ridha Allah dan pengakuan sebagai murid Hadratussyaikh Kiai Haji Hasyim Asy’ari.

Setelah berbagai rangkaian acara, dilakukan musyawarah pembentukan GP PAC Ansor Kecamatan Sebangki. Sahabat Fahri Albar terpilih sebagai ketua, Sahabat Wakip sebagai sekretaris, dan Sahabat Ma’mun sebagai bendahara.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara oleh pimpinan wilayah GP Ansor.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan wilayah GP Ansor Kalimantan Barat, Sahabat Rajuini; Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sebangki, Kiai Abu Hisyam; Kepala Desa Sungai Segak, Moh. Syarif S.Pd.; Sahabat Muhammad Mortadho, pengurus GP Ansor Kalbar sekaligus Komisioner BAWASLU Landak; serta Sahabat Mut’har dan Zubaidi sebagai senior yang menjadi inspirator dalam pengabdian di organisasi. (RED)

Advertisement