Arsip

Pangdam Tanjungpura Hadiri Apel Brigade Alsintan di Kalteng dan Terima Bantuan dari Mentan RI

Apel Siaga Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024. (Foto/Pendam)
Advertisement

PALANGKA RAYA, RUAI.TV – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, menghadiri Apel Siaga Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, Jumat (14/6/2024).

Di acara yang berlangsung di Lapangan Korem 102/Pjg tersebut, Pangdam Tanjungpura menerima bantuan dari Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

Pada kesempatan ini, Pangdam XII/Tpr bersama Sekda Kalteng, Nuryakin, menerima secara simbolis bantuan Alsintan dari Mentan RI. Apel ini bertujuan untuk meningkatkan luas tanam dan produksi pertanian melalui kegiatan pompanisasi di Provinsi Kalteng.

Advertisement

Saat menerima bantuan, Pangdam Tanjungpura menyampaikan terima kasih kepada Mentan RI atas dukungan Kementerian Pertanian terhadap alat dan mesin pertanian, khususnya yang terkait dengan pompanisasi di seluruh wilayah Kalteng.

Mentan RI Amran Sulaiman menjelaskan bahwa bantuan untuk Kalteng kali ini merupakan yang terbesar kedua di Indonesia, dengan nilai kurang lebih 500 Miliar.

Amran Sulaiman mengharapkan pompa-pompa bantuan tersebut segera terpasang dan operasional dalam waktu 2-3 bulan. Ia berjanji akan memberikan tambahan bantuan jika optimasi lahan di Kalteng berjalan maksimal.

“Rencana kita ke depan akan memperluas areal tanam 500-1000 hektar. Mimpi besar kita adalah membangun cluster menjadi lumbung pangan Indonesia, bahkan dunia, di Provinsi Kalimantan Tengah,” harap Mentan RI. (RED)

Advertisement