Arsip

PSU di Dusun Arek Permai Mendapat Pengamanan Ketat Polres Melawi

Anggota Polres Melawi melakukan pengamanan pelaksanaan PSU di Dusun Arek Permai, Desa Bukit Raya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat. (Foto/Humas Polres Melawi)
Advertisement

MELAWI, RUAI.TV – Masyarakat Dusun Arek Permai, Desa Bukit Raya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Kabupaten Melawi, melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/02/2024) pagi.

Agar PSU itu berjalan aman dan lancar, turut dilakukan pengamanan oleh Polres Melawi yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Melawi, IPTU Bhakti Juni Ardi, dan Kapolsek Kota Baru, Ipda Septian Yoga. Pengamanan berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 22.30 WIB.

Satu di antara tantangan yang dihadapi dalam pengamanan PSU ini adalah kondisi cuaca dan medan yang tidak mendukung. Meski demikian, kotak suara berhasil diamankan di PPS hingga Minggu (25/02/2024).

Advertisement

Kapolsek Kota Baru, Ipda Septian Yoga, mengatakan, pengamanan PSU ini merupakan langkah penting dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di wilayah Melawi. Dengan adanya pengamanan yang efektif, masyarakat dapat merasa tenang dan yakin bahwa suara mereka akan dihitung dengan akurat dan adil.

“Kotak suara telah berada di PPK Tanah Pinoh Barat. Selama pelaksanaan PSU, situasi di sekitar Dusun Arek Permai tetap aman dan kondusif,” katanya.

Polres Melawi mengapresiasi masyarakat dalam menjaga keamanan selama PSU di Dusun Arek Permai.

“Dalam situasi yang penuh tantangan seperti ini, kami mengharapkan kerjasama masyarakat, dan pihak terkait lainnya. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk melaksanakan proses demokrasi yang berkualitas” Tambahnya.

Sementara Itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Melawi, Johani, menjelaskan, Pemilihan Suara Ulang ini dilakukan karena ada pelanggaran yang terjadi.

“Pemungutan suara ulang ini terjadi karena adanya pemilih yang memilih lebih dari satu kali, sehingga kami lakukan PSU disini” Jelasnya. (RED).

Advertisement