Arsip

Kodam XII/Tpr dan Awak Media Salurkan Hewan Kurban

Pemotongan Hewan Kurban siap dilakukan di Makodam XII/Tanjungpura. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

KUBU RAYA, RUAI.TV – Kodam XII/Tanjungpura menggelar Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Tidayu pada Senin pagi, 17 Juni 2024.

Prajurit, keluarga, PNS dan masyarakat sekitar menghadiri acara ini dengan penuh antusiasme. Habib Husein Ba’agil dari Jawa Timur bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam dalam shalat tersebut.

Setelah shalat, mereka melanjutkan acara dengan ramah tamah serta menyerahkan dan memotong hewan kurban berupa 99 ekor sapi dan 66 ekor kambing yang tersebar di seluruh wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

Advertisement

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Dalam sambutannya, ia mengajak semua pihak untuk mengimplementasikan makna kurban dalam kehidupan sehari-hari.

“Seluruh anggota prajurit dan keluarga, serta masyarakat sangat antusias melaksanakan ibadah Idul Adha, yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, kami memotong 99 ekor sapi dan 66 ekor kambing yang akan kami distribusikan kepada yang berhak menerimanya,” kata Mayjen Iwan Setiawan.

Ia juga menambahkan bahwa mereka akan menyebarkan daging hewan kurban tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan rencana distribusi yang telah ditetapkan.

Mayjen Iwan Setiawan juga mengapresiasi Habib Husein Ba’agil yang bertindak sebagai imam dan khatib. “Habib Husein Ba’agil memberikan ceramah yang sangat inspiratif tentang hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim, yang relevan dengan semangat berkurban di hari yang suci ini.” Ujarnya.

Mereka menutup acara tersebut dengan suasana penuh kebersamaan dan semangat berbagi, mencerminkan nilai-nilai luhur dari perayaan Idul Adha. Pada Idul Adha 1445 Hijriah ini pawa awak media juga ikut berkurban. (RED).

Advertisement