Arsip

Kejati Kalbar Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya oleh Kejati Kalbar. (Foto/Penkum)
Advertisement

KUBU RAYA, RUAI.TV – Dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejati Kalbar mengadakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Minggu, 21 Juli 2024.

Upacara ziarah tersebut di pimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Edyward Kaban, dan diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Subeno, para Asisten, Kajari Pontianak, Kabag TU, para Koordinator, seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Selain itu hadir juga Kejaksaan Negeri Pontianak, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalimantan Barat, Ny. Anita Kaban, beserta Pengurus dan Anggota IAD Wilayah Kalimantan Barat serta Ketua dan Pengurus IAD Daerah Pontianak.

Advertisement

Selain upacara ziarah, kegiatan ini juga diisi dengan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, serta semangat untuk berkontribusi terhadap negara.

Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Kejaksaan, yang pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV IAD kali ini mengangkat tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. (Penkum)

Advertisement