Arsip

Bawaslu Sekadau Awasi Ketat Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon

Anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau melakukan pengawasan ketat terhadap calon kepala daerah saat pemeriksaan kesehatan. (Foto/Ist)
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sekadau melakukan pengawasan ketat pada tahapan pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan proses pemilihan berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau.

Tahapan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di dua rumah sakit, yaitu RS Bhayangkara Anton Soedjarwo dan RS Antonius. Pada hari pertama, tanggal 29 Agustus 2024, pengawasan dilakukan terhadap bakal calon Bupati Martinus Sudarno dan bakal calon Wakil Bupati Muhammad.

Advertisement

Kemudian, pada hari kedua, tanggal 30 Agustus 2024, pengawasan dilakukan terhadap bakal calon Bupati Aron dan bakal calon Wakil Bupati Subandrio.

Salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Sekadau, Sunardi, menegaskan, pengawasan ketat ini bertujuan untuk memastikan semua bakal pasangan calon menjalani proses dan tahapan yang sama serta mendapatkan perlakuan yang setara dari KPU Kabupaten Sekadau.

“Pengawasan melekat ini guna memastikan semua bakal pasangan calon menjalani semua proses dan tahapan yang sama, juga mendapat perlakuan yang sama oleh KPU Kabupaten Sekadau,” jelas Sunardi.

Lebih lanjut, Sunardi menambahkan bahwa pengawasan melekat ini adalah upaya Bawaslu Kabupaten Sekadau untuk memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang telah ditentukan oleh KPU.

Dengan langkah ini, diharapkan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dapat berlangsung secara adil, transparan, dan demokratis.

Advertisement