Arsip

Baru 7 Bulan Diresmikan, MPP Bumi Senentang Senilai 1,3 Milyar Sudah Ambruk

Dua Unit Kendaraan terlihat tertimpa reruntuhan bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bumi Senentang. (Foto/Ist)
Advertisement

SINTANG, RUAI.TV – Sejumlah kontruksi bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bumi Senentang Kabupaten Sintang yang terdapat di Jalan Pattimura Nomor 1 Sintang atau Eks RSUD Ade M Djoen, Ambruk, Kamis sore 16 Mei 2024.

“Kantor Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sintang yang baru direhab roboh,” kata warga dalam sebuah video berdurasi 57 detik.

Tanpak dalam video itu terdapat sejumlah kendaraan tertimpa reruntuhan material bangunan. “Luar biasa kontruksi abal-abal, baru dibangun sudah roboh. Harus diperiksa,” sebut warga melanjutkan.

Advertisement

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, mengatakan, MPP yang ambruk terdapat dibagian depan akibat angin kencang. Hanya saja saat kejadian tidak pada jam kerja.

“Bagian depannya karena tadi angin kuat sekali. Ya bersyukur tidak dalam jam kerja,” katanya kepada redaksi ruai.tv, Kamis malam pukul 19.25 Wib.

Atas kejadian ini Wabup Melkianus memastikan pelayanan publik tetap bisa dilakukan, karena yang mengalami kerusakan hanya di bagian depan sebelah kanan.

“Pelayanan tetap tidak terganggu dan itu hanya bagian depan sebelah kanan, bukan bangunan utama, diluar bangunan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Mal pelayanan publik (MPP) Bumi Senentang Kabupaten Sintang diresmikan pada Kamis 16 November 2023 oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Peresmian dilakukan serentak dengan 12 MPP di berbagai daerah di Indonesia.

Bangunan ini memiliki 19 gerai atau loket dengan ukuran masing-masing 3×3 meter persegi. Pengerjaan MPP ini dilakukan oleh CV Kolega Karya Utama yang beralamat di Kelurahan Bangka Belitung Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak. (RED)

Advertisement