Arsip

500 Simpatisan Siap Antar Ria Norsan-Krisantus Daftar Ke KPU Kalbar

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan-Krisantus Kurniawan (SANTUN) siap deklarasi dan daftar KPU. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Sekitar 500 tim, simpatisan dan relawan akan mengantarkan proses pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan-Krisantus Kurniawan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Kamis 29 Agustus 2024.

Pasangan Ria Norsan-Krisantus di usung oleh dua partai politik yakni PDI Perjuangan dan PPP.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Lasarus dan Ketua DPW PPP, Abang Muhammad Nasir, menjelaskan, pendaftaran di jadwalkan pada pukul 13.00 Wib.

Advertisement

“Memperhatikan tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di Kalimantan Barat, maka bersama ini kami sampaikan pemberitahuan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan – Krisantus Kurniawan,” katanya dalam surat pemberitahuan paslon, yang diterima ruai.tv, Rabu Malam.

Foto: Surat pemberitahuan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Ria Norsan-Krisantus Kurniawan. (Foto/Ist)

Dengan majunya pasangan Ria Norsan-Krisantus Kurniawan, dipastikan Ketua DPD PDI Perjuangan, Lasarus batal maju sebagai Calon Gubernur Kalbar di Pilkada 2024 meski spanduk dan relawanya sudah tersebar dan terbentuk di berbagai daerah di Kalbar.

Untuk diketahui, Calon Gubernur Kalbar, Ria Norsan merupakan Wakil Gubernur periode 2018-2023. Di struktur partai, Norsan menjabat sebagai Ketua Dewan pertimbangan Partai Golkar Kalbar.

Sementara Krisantus Kurniawan merupakan kader PDI Perjuangan yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 2. Pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 lalu, pria yang memiliki jargon “Perut Kenyang Jalan Lancar” ini belum berhasil mendulang suara untuk dapat duduk kembali di parlemen. Posisinya bergeser kepada Paoulus Ahdi, mantan Bupati Sanggau dua periode.

Majunya Ria Norsan sebagai calon gubernur dipastikan akan Melawan Gubernur 2018-2023, Sutarmidji yang dulunya berpasangan dengan Norsan. Pada pilkada 2024, Sutarmidji mengandeng mantan Kapolda Kalbar, Didi Haryono sebagai wakil dan sudah mendaftar ke KPU pada Rabu 28 Agustus 2024.

Advertisement