Terpaut Jauh, Selisih Vaksin I dan II di Pontianak

Peninjauan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh PMKRI Pontianak di Lapangan Basket Perbasi, Jumat (13/08/2021). Foto: courtesy Prokopim Kota Pontianak/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Selisih antara warga yang sudah menerima vaksin I dengan vaksin II di Kota Pontianak terpaut cukup jauh. Hingga saat ini, capaian vaksinasi I sebanyak 154.295 orang. Sementara untuk vaksinasi II baru sejumlah 91.113 orang.

Dua hal menjadi penyebab selisih yang cukup jauh ini. Pertama, penerima vaksin COVID-19 dosis I belum memasuki tempo untuk menerima dosis II. Kedua, adanya kendala pengiriman vaksin dari pemerintah pusat ke daerah.

Baca juga: Secara Terbatas, Pontianak Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Dalam keterbatasan stok vaksin, sejumlah kalangan berpartisipasi melakukan percepatan cakupan vaksinasi. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Pontianak, menggelar vaksinasi massal dosis II di Lapangan Basket GOR Perbasi, Jumat (13/08/2021).

Di tempat itu, PMKRI memfasilitasi vaksinasi dosis II untuk 400 warga. Ketua Presidium PMKRI Pontianak, Albertus Trio Kusuma mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai lanjutan dari dosis I yang digelar di tempat yang sama, juga dengan jumlah yang sama.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2