Langkah Pontianak Cegah Varian Omicron

Langkah Pontianak Cegah Varian Omicron
Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Andi Herindra dan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dalam keterangan pers setelah rapat kordinasi pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Foto: Prokopim/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Varian baru virus corona, Omicron, terdeteksi sudah masuk ke Indonesia. Kota Pontianak di Kalimantan Barat, melakukan langkah antisipasi penyebaran varian baru COVID-19 ini.

Polresta Pontianak Kota menyelenggarakan koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Kapuas 2021, Senin (20/12/2021), sebagai bagian antisipasi. Operasi ini untuk pengamanan menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Selain itu, sebagai antisipasi atas kemungkinan penyebaran varian Omicron. Otoritas di Kota Pontianak menetapkan sejumlah larangan bagi orang-orang untuk berkumpul dalam jumlah banyak dalam dua momen akhir tahun itu.

Baca juga: Varian Baru COVID-19 Masuk Indonesia, Kalbar Waspada!

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, meminta warga untuk berada di rumah bersama keluarga selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Sementara untuk tempat usaha, jam operasionalnya terbatas hingga pukul 22.00 WIB.

“Dilarang untuk melakukan pawai atau konvoi serta membuat event-event tahun baru di indoor maupun outdoor,” tegas Wali Kota Edi Kamtono.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2