Gubernur Midji: Kabar Tidak Baik untuk Pontianak

lnstruksi Gubernur Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Foto: DOK/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyampaikan kabar tidak baik untuk Kota Pontianak. Melalui akun Facebook resminya @bangmidji, Selasa (29/06/2021) dia menulis kondisi Kota Pontianak yang saat ini berada di zona merah penyebaran COVID-19.

“Assalamu’alaikum. Kabar tidak baik untuk Pontianak, karena masuk zone merah. Hampir semua Kabupaten/Kota zone oranye. Saya imbau agar Pemda lebih ketat PPKM Mikro-nya dan masyarakat. Jangan keluar rumah jika tak penting,” tulis Sutarmidji.

Baca juga: BOR atau Tingkat Hunian Rumah Sakit, Ini Maknanya bagi Masyarakat

Selain itu, Gubernur Sutarmidji juga mengingatkan kabar tidak baik lainnya untuk Kota Pontianak. Angka keterisian tempat tidur di rumah sakit sudah mencapai angka 74 persen. Merespon kondisi ini, Sutarmidji menegaskan untuk mempercepat vaksin, melakukan tracing dan testing.

“Serta, jika anda positif minta obat di puskesmas dan gratis. Jika ada gejala tdk enak di badan segera ke puskesmas dan minta swab,” tulis Sutarmidji.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, merilis, Kota Pontianak zona merah penyebaran COVID-19. Data mengenai kondisi ini sebagaimana tercantum dalam tabel Kategori Risiko Kenaikan Kasus Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat per 27 Juni 2021.

Baca juga: Pontianak Zona Merah Per 27 Juni 2021