65 Orang Meninggal Karena COVID-19 di Sanggau

meninggal dunia karena korona
Pemakaman warga yang meninggal dunia karena korona di Sanggau. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Sejak pandemi COVID-19 terjadi sekitar dua tahun lalu hingga April 2022, jumlah orang yang terpapar dan meninggal dunia di Kabupaten Sanggau sebanya 65 jiwa. Angka ini memang sangat kecil, jika membandingkan data tingkat kesembuhan.

Meski demikian, Dinas Kesehatan Sanggau menyerukan agar warga tidak lengah. Terutama, harus mengikuti anjuran pemeritah untuk menerima vaksinasi, sebagai bagian dari upaya pencegahan. Selain itu, tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Ibu di Landak Aniaya Anak Kandung Usia 4 Tahun

Advertisement

Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu, Senin (25/04/2022) memaparkan, sejak pandemi terjadi hingga 25 April 2022, jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 5.806 orang.

“Dari jumlah itu 5.741 kasus di antaranya sembuh setelah menjelani masa perawatan dan isolasi atau karantina. Jumlah yang meninggal sebanyak 65 orang,” kata Sarimin Sitepu.

Baca juga: Pengangkut Kelapa Jatuh ke Sungai Saat Jembatan Gantung Ambruk

Kondisi saat ini menurut data per 18 April 2022, terjadil nol kasus konfirmasi positif di Kabupaten Sanggau. Tetapi, kata Sarimin Sitepu, kondisi ini jangan membuat masyarakat menjadi kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, ancaman virus corona masih tetap mengintai. Belum ada prediksi yang bisa memastikan, kapan pandemi COVID-19 akan berakhir.

Baca juga: Bejat! Lebih 50 Kali Lelaki di Putussibau Ini Setubuhi Anak Tiri

Dia meminta, masyarakat yang belum menerima vaksinasi, untuk segera mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. (RED)

Advertisement