2.500 Masker dan 200 Botol Hand Sanitizer dari PMI Sanggau

2.500 Masker dan 200 Botol Hand Sanitizer dari PMI Sangau
PMI Sanggau membagikan masker kepada pedagang kaki lima di pasar tradisional, Kamis (16/9/2021). Foto: Bobirianto Yulianus/ruai.tv

SANGGAU, RUAI.TV – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau membagikan 2.500 helai masker dan 200 botol hand sanitizer, untuk pedagang kaki lima pasar tradisional di kawasan Kota Sanggau.

Aksi ini menandai hari ulang tahun Markas PMI ke-37 tahun. Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Kamis (16/00/2021) mengatakan, upaya ini sebagai bentuk kepedulian PMI kepada masyarakat rentan. Karena hingga kini pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Baca juga: Pontianak Targetkan 80 Persen Capaian Vaksinasi Akhir Tahun

“Aktivitas mereka ini kan, cukup rawan dan rentan tertular virus corona, karena sering berkomunikasi dengan para konsumen atau pembeli,” kata Yohana Kusbariah.

Sambil membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang kaki lima PMI Kabupaten Sanggau, juga mengimbau kepada masyarakat lainnya agar tidak kendor untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Awalnya Ngobrol Lalu Tersinggung, Yostus Bunuh Teman Sendiri

“Rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Dan mengurangi mobilitas. Sehingga penyebaran virus corona di Sanggau bisa berkurang,” harap Yohana. (BOB)