10 Hari Puskesmas Sanggau Datangi Warga untuk Vaksinasi

vaksinasi serentak di Sanggau
Layanan vaksinasi untuk masyarakat Sanggau di tempat terbuka. Foto: DOK/ruai.tv
Advertisement

SANGGAU, RUAI.TV – Selama 10 hari dalam rentang 23 Juni hingga 9 Juli 2022, tenaga kesehatan di Puskesmas Sanggau, mendatangi wilayah-wilayah desa untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Mereka menerapkan layanan jemput bola, agar semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan ini.

Kepala Puskesmas Sanggau, Yuliana Yuli Exlasia, mengatakan, para tenaga kesehatan menyasar berbagai tempat dengan sistem door to door. Gerakan ini mereka lakukan bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca juga: Tak Ikut Apel Pagi, Ini Ultimatum Sekda Ketapang

Advertisement

Mereka menggelar vaksinasi itu secara serentak di tempat-tempat yang mereka sambangi. Sentra-sentra vaksin pun mereka adakan di tempat-tempat yang mudah masyarakat jangkau.

“Kami ambil sasaran dengan jemput ke rumah warga. Kerja sama seperti ini, kami harapkan, bisa terus berlanjut. Sehingga masyarakat bisa dapat memanfaatkan momen ini untuk menerima vaksinasi COVID-19,” kata Yuliana Yuli Exlasia.

Baca juga: 18 Tim Voli Junior se-Kapuas Hulu Berlaga di Putussibau

Minat warga untuk menerima vaksinasi terbilang tinggi. Apalagi, sentra vaksin muncul di sekitar tempat tinggal mereka, tak selalu harus di dalam ruangan namun juga di tempat terbuka.

Sambil menyuntikkan vaksin, para tenaga kesehatan ini juga memberikan edukasi mengenai pentingnya membangun kekebalan komunal, atau herd community. Sebab kondisi pandemi masih berlangsung, walaupun mulai menampakkan kecenderungan penurunan angka konfirmasi positif. (RED)

Advertisement