Residivis Curanmor Larikan Kendaraan Dinas KUA Seluas

Residivis Curanmor Larikan Kendaraan Dinas KUA Seluas
Tersangka M, residivis curanmor di Bengkayang bersama sebagian barang bukti. Foto: DOK/ruai.tv

BENGKAYANG, RUAI.TV – Seorang residivis curanmor atau pencurian kendaraan bermotor, melarikan kendaraan dinas milik Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Kendaraan dinas roda dua itu merupakan alat operasional kantor tersebut. Selain itu, residivis curanmor berinisial M itu, mencuri tiga unit sepeda motor lainnya di tempat yang berbeda.

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Bengkayang bersama Polsek Seluas, melakukan pengungkapan atas sejumlah kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka berhasil mengidentifikasikan M dan menangkapnya, dalam operasi pengungkapan curanmor sepanjang Juni 2021.

Dari keterangan polisi, M memang merupakan residivis curanmor tahun 2018. Personel Satreskrim Polres Bengkayang menangkap M dengan barang bukti empat unit sepeda motor.

Termasuk, sepeda motor dinas untuk keperluan operasional Kepala KUA Seluas, Fauji. Sepeda motor dinas itu dalam kondisi sudah tidak memiliki plat nomor kendaraan.

Baca juga: Pembacokan Sadis di Melawi, 3 Korban Luka Parah

Tangkap Residivis Curanmor di Sanggau

Setelah menangkap M dan mendapatkan barang bukti, personel Satreskrim bersama Kapolsek Seluas, mengembalikan sepeda motor milik KUA pada 29 Juni 2021.

Kepala KUA Seluas, Fauji menerima penyerahan itu. Tersangka M ikut menyaksikan proses pengembalian kendaraan tersebut.

Sementara, tiga unit sepeda motor lainnya hasil tindakan kejahatan M, masih berada di Mapolres Bengkayang.

Kapolsek Seluas, IPDA Suwandi, Rabu (30/06/2021), mengatakan, awalnya ada warga yang melakukan pelaporan kehilangan sepeda motor pada 23 Mei 2021. Lalu, pada Juni juga masuk tiga laporan kehilangan sepeda motor.

Karena maraknya curanmor di wilayah hukum Seluas, Polsek melakukan koordinas dengan Unit Lidik Sareskrim Polres Bengkayang. Mereka mendeteksi, M sedang berada di Kabupaten Sanggau.

Baca juga: Demonstran Rusak Kantor Camat Mahap, Pemkab Utus Tim Khusus