Arsip

33.074 Peserta Tari Jepin di Pontianak Pecahkan Rekor Dunia MURI

33 ribu lebih peserta tari jepin massal memadati jalan Ahmad Yani Pontianak pada Minggu (20/10/2024) pagi. (Ist/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Sebanyak 33.074 peserta mengikuti Tari Jepin Massal di sepanjang Jalan Ahmad Yani Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (20/10/2024) pagi.

Jumlah peserta yang memadati ruas jalan dari depan Polda Kalbar, hingga persimpangan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama sepanjang empat kilometer ini, berhasil mencetak rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI).

Piagam dan medali diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri, kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian.

Advertisement

Ani Sofian menjelaskan, Jepin Massal digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-253 Pontianak. Menurutnya, masyarakat begitu antusias ketika mendengar rencana Jepin Massal. Tak hanya dari Kalimantan Barat atau Indonesia umumnya, Jepin Massal juga turut dihadiri peserta dari mancanegara seperti Sarawak, Filipina, Jepang hingga Australia yang kebetulan tengah berada di Pontianak.

“Tari Jepin Massal tahun ini berhasil mencetak Rekor Dunia yang diserahkan oleh MURI karena peserta yang mengikutinya terbanyak,” ujarnya.

Ani Sofian menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak, yang telah menyukseskan Jepin Massal. Melalui pagelaran ini pula, dirinya mengajak warga Pontianak untuk menjaga serta mencintai budaya asli Kota Pontianak.

“Alasan utama kita ingin budaya terus mengakar, selama ini sudah dipertahankan sejak 253 tahun yang lalu, pesan saya untuk anak muda agar senantiasa melestarikan budaya,” pesannya.

Baca di halaman berikutnya…

Advertisement