Arsip

Pj Gubernur Lantik Burhanudin Ahad Sebagai Ketua FPK Kalbar 2024-2027

Advertisement
PONTIANAK, RUAI.TV – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, secara resmi melantik H. Burhanudin Ahad sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kalimantan Barat periode 2024-2027.
Acara pelantikan yang berlangsung di Balai Petiti, Kantor Gubernur Kalbar, pada Rabu (9/10/2024), dihadiri berbagai tokoh daerah, aparat keamanan, serta perwakilan organisasi masyarakat.
Pelantikan ini menegaskan komitmen bersama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Kalimantan Barat.
Acara dimulai dengan penampilan tarian multi etnis, mencerminkan keberagaman budaya dari 24 etnis yang tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih (PMP).
Dalam sambutannya, Harisson menekankan pentingnya peran FPK sebagai wadah integrasi sosial untuk menjaga keharmonisan antar etnis di Kalbar.
“Keberagaman etnis dan budaya kita, jika dirawat dengan baik, dapat menciptakan persatuan yang membawa kebahagiaan bagi kita semua,” ujar Harisson.
Pj Gubernur juga mengapresiasi kepengurusan FPK sebelumnya yang dipimpin oleh Rihat Natsir Silalahi, dan berharap Burhanudin Ahad dapat melanjutkan upaya pembauran kebangsaan, khususnya dalam menjaga suasana damai jelang Pilkada serentak mendatang.
“Peran FPK sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas menjelang Pilkada serentak yang didahului dengan Pileg dan Pilpres,” tambahnya.
Dalam pidato perdananya, H. Burhanudin Ahad menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.
Ia berkomitmen melanjutkan program-program FPK dan meningkatkan peran aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif bagi pembangunan sosial di Kalbar.
“Marilah kita semua bahu-membahu menjaga keberagaman yang ada di Kalimantan Barat ini, khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutup Burhanudin.
Pelantikan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat rasa persatuan di tengah keberagaman etnis yang ada di Kalimantan Barat, dengan harapan suasana jelang Pilkada tetap aman dan damai.
Advertisement