Arsip

Warga Tuntut Proses Hukum Bupati Ketapang Terkait Dugaan Korupsi

Advertisement
PONTIANAK, RUAI TV – Sejumlah warga dari Kabupaten Ketapang menggelar aksi demonstrasi di kawasan Taman Untan, Pontianak, pada Kamis, 3 Oktober 2024.
Dalam aksi tersebut, mereka menuntut agar aparat penegak hukum segera memproses Bupati Ketapang yang diduga terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi.
Spanduk yang dibawa oleh para demonstran menampilkan tulisan “Proses Hukum Bupati Ketapang..!!” dan tuduhan penyalahgunaan wewenang serta penyimpangan anggaran proyek Food Estate di Teluk Keluang, Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang.
Tak hanya itu, massa juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turun tangan memberantas dugaan korupsi di Ketapang.
“KPK Tolong datang ke Ketapang,” teriak mereka dalam aksi tersebut.
Selain KPK, demonstran juga meminta Kapolda Kalimantan Barat untuk segera memproses Bupati Ketapang terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang mereka klaim telah merugikan masyarakat.
Aksi ini mencerminkan kekecewaan warga terhadap dugaan praktik korupsi yang terjadi di Ketapang dan harapan mereka agar para penegak hukum segera bertindak.
Usai menggelar orasi di kawasan Taman Untan, massa bergeser ke Mapolda Kalbar untuk menyampaikan aspirasinya.
Advertisement