Arsip

TNI-Polri Sekadau Bersinergi Salurkan Bansos untuk Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada 2024

Advertisement
SEKADAU, RUAI.TV – Sinergi antara TNI dan Polri di Kabupaten Sekadau kembali ditunjukkan dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang dilaksanakan di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program cooling system untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada 2024.
Penyaluran bantuan berlangsung pada Rabu pagi (2/10/2024), sekitar pukul 08.45 WIB.
Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Koderi, bersama KBO Sat Binmas IPDA Joner Silalahi, Babinsa Sungai Ringin Serka Katiman, dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigpol Joy D.
Ginting turut hadir dalam penyerahan bantuan, yang juga didukung oleh personel Sat Binmas.
Bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu di RT 023 dan RT 024 tersebut berupa beras, minyak goreng, dan gula pasir.
Program ini diharapkan mampu meringankan beban warga sekaligus memperkuat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat.
Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasi Humas Polres Sekadau AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketenangan menjelang Pilkada 2024.
“Kami berupaya agar masyarakat merasa aman dan nyaman, serta tetap fokus pada kebersamaan dan kerukunan dalam menghadapi tahapan Pilkada, khususnya saat masa kampanye,” ujar AKP Agus.
Selain penyaluran bantuan, kegiatan ini juga menyertakan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan meski ada perbedaan pilihan politik.
“Kampanye Pilkada damai juga kami sampaikan, agar suasana tetap aman dan sejuk,” lanjutnya.
AKP Agus menegaskan bahwa sinergi TNI-Polri dan masyarakat adalah kunci dalam menjaga stabilitas sosial menjelang Pilkada 2024.
Dengan komitmen bersama, diharapkan Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib.
Advertisement