Arsip

PAS Siap Ikuti Seluruh Proses Pendaftaran Pilkada Sekadau

Advertisement
SEKADAU, RUAI.TV – Pasangan Aron-Subandrio, yang dikenal dengan sebutan PAS, telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) untuk Pilkada Sekadau 2024.
Pendaftaran ini dilakukan pada hari kedua pendaftaran, Rabu, 28 Agustus 2024, di Kantor KPU Sekadau.
Proses pendaftaran pasangan PAS berlangsung di Kantor KPU Sekadau yang berlokasi di kompleks perkantoran Bupati Sekadau.
Mereka datang dengan diiringi ratusan simpatisan serta perwakilan partai politik pendukung.
Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman, bersama empat komisioner KPU Sekadau. Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun, juga turut hadir menyaksikan proses tersebut.
Setelah memberikan pernyataan tujuan kedatangan, pasangan PAS langsung menyerahkan berkas pendaftaran mereka, yang kemudian diverifikasi oleh staf penerimaan pendaftaran Bacakada.
Setelah proses verifikasi selesai, KPU Sekadau memberikan tanda terima pendaftaran kepada pasangan PAS.
Mereka kemudian diminta untuk mengikuti rangkaian proses pendaftaran lainnya, termasuk pemeriksaan kesehatan dan administrasi lanjutan.
Calon Bupati Sekadau, Aron, memastikan kesiapan mereka untuk mengikuti seluruh tahapan lanjutan dari proses pendaftaran.
“Kami siap mengikuti seluruh proses yang sudah ditentukan oleh KPU Sekadau,” kata Aron.
Wakilnya, Subandrio, juga menegaskan bahwa mereka akan bekerja keras untuk memastikan kemenangan kedua mereka dalam Pilkada Kabupaten Sekadau ini.
Setelah pendaftaran ini, pasangan calon kepala daerah harus mengikuti proses lanjutan, seperti pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan kejiwaan, yang akan dilaksanakan di rumah sakit di Kota Pontianak.
Advertisement